5 Tips Membeli Tanah Kavling - Teka 14

Teka 14

Blog berbagi informasi

Breaking

Home Top Ad

Sabtu, 27 Julai 2019

5 Tips Membeli Tanah Kavling


Pembelian tanah kavling sekarang lebih disukai daripada tanah umum punya masyarakat. Sebabnya tidak lain sebab pengurusan proses pembeliannya yang tambah lebih gampang dan efektif. Tanah kavling biasanya di jual dengan massal hingga terdapat beberapa pilihan tempat yang dapat diambil. 

Ketidaksamaan yang menonjol dari tanah kavling ini ialah bagian tanah yang di jual telah dipetak-petak dengan rapi. Dalam kata lain Anda dapat membelinya per petak atau diborong sekaligus juga. Pengurusan sertifikat juga umumnya dikerjakan oleh faksi penjual tanah. Banyak faksi penjual yang telah membuat akses jalan yang bagus ke arah tempat kavling yang dijualnya. 

Supaya anda dapat temukan tempat tanah kavling yang bagus, khususnya untuk dibuat rumah jadi rumah, perhatikan ke lima panduan di bawah ini : 

1. Tetap Cek Sertifikat Tanah Lebih Dulu 
Sertifikat pada tanah kavling biasanya masih ada yang berbentuk Hak Untuk Bangunan (HGB) serta ada juga yang telah Sertifikat Hak Punya (SHM). Jika nyatanya sertifikat yang didapatkan masih HGB pasti nanti harus anda naikkan statusnya jadi SHM. Oleh karenanya, tanyakanlah siapa yang akan mengatur proses serta ongkos penambahan status ini. 

2. Mengantisipasi Peluang Bahaya di Seputar Tempat 
Pembelian tanah kavling yang tidak kami anjurkan ialah tanah yang berada di dekat ruang lapangan terbang, pinggir sungai, tepi jalan rel kereta api, serta ruang dekat sama tegangan listrik tinggi. Jauhi beli tanah yang peluang nanti akan digusur oleh pembangunan fasilitas prasana publik. 

Tempat tanah yang harus juga dijauhi ialah tanah sisa tempat sampah, tanah sisa kuburan, serta tanah sisa tempat beribadah. Karena dengan fengshui, tanah semacam ini tidak cocok jadikan jadi rumah. Jangan sungkan untuk menanyakannya pada warga seputar serta kerabat bila ada tentang asal mula tanah itu. 

3. Keringanan Akses Jalan Ke arah Tempat 
Akses jalan tetap jadi point penting yang perlu dilihat waktu beli property serta tanah. Karena nanti unsur ini ikut terlibat dalam membuat kenyamanan. Pilih tanah kavling dengan jalan yang paling tidak dapat dilewati oleh satu mobil. Semakin lebih baik bila anda sukses temukan tempat yang dapat dilewati oleh dua mobil sekaligus juga. 

4. Lihat Batas Tanah dengan Jeli 
Ada peluang luas tanah yang tercatat di sertifikat tidak sesuai luas yang diterangkan oleh faksi penjual sepanjang proses negoisasi pembelian. Jadi konsumen, anda harus pintar dengan memerhatikan sertifikat tanah terlebih dulu. Jangan pernah ini akan jadikan permasalahan baru di antara anda dengan faksi penjual yang akan datang. 

5. Bagaimana Tingkat Perubahan Tempat Itu? 
Anda harus pintar-pintar dalam menyimak perubahan tempat yang dicari, khususnya pada tanah kavling calon tetangga kanan-kiri anda. Terdapat beberapa masalah dimana tanah kavling cepat laris tapi dibiarkan serta tidak dibuat rumah. Jangan pernah anda tinggal di komplek itu sendirian serta di wilayah terpencil juga.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan