5 Kelebihan Kipas Angin AC yang Tak Dimiliki Produk Pendingin Ruangan lain - Teka 14

Teka 14

Blog berbagi informasi

Breaking

Home Top Ad

Ahad, 23 Disember 2018

5 Kelebihan Kipas Angin AC yang Tak Dimiliki Produk Pendingin Ruangan lain


Produk atau perangkat pendingin ruangan sekarang memang telah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi setiap keluarga. Hal ini dikarenakan, gejala global warming yang semakin tinggi membuat suhu udara semakin panas dan membutuhkan produk yang bisa meminimalisirnya. Tingginya kebutuhan dan permintaan akan produk pendingin ruangan ini telah terbukti dengan munculnya beragam perangkat. Jadi saat ini ketika Anda akan membeli produk pendingin ruangan akan menjumpai beberapa perangkat seperti kipas angin, Air Conditioner (AC), air humidifier, air purifier dan air cooler atau kipas angin AC.
Diantara beberapa perangkat pendingin ruangan tersebut, kipas angin AC menjadi produk yang paling digemari masyarakat. Mengapa kipas angin AC menjadi produk yang paling digemari? Sebab, kipas angin AC ini memiliki beberapa kelebihan yang mumpuni dan tidak dimiliki produk pendingin ruangan lain. Nah, berikut ini adalah beberapa kelebihan kipas angin AC yang mumpuni dan tak dimiliki perangkat pendingin ruangan lainnya.
Kipas Angin AC

1.      Mampu Menghemat Listrik dengan Tetap Mendinginkan Udara
Dengan kemampuannya mendinginkan udara yang cukup baik, banyak orang mengira bahwa kipas angin AC ini membutuhkan daya listrik yang besar. Ternyata faktanya, kipas angin AC tidak membutuhkan daya listrik yang besar. Untuk menyalakannya, kipas angin AC hanya membutuhkan daya listrik sebesar 80-110 watt saja. Bandingkan bila Anda menggunakan air conditoner, maka daya hingga 300 watt bisa saja harus digunakan untuk menyalakan perangkat tersebut. Dengan kecilnya daya listrik yang dibutuhkan untuk menyalakan kipas angin AC maka Anda akan bisa menghemat pengeluaran untuk iuran listrik bulanan.
2.      Perangkat Elektronik yang Mudah Dirawat dan Dibersihkan
Biasanya perangkat elektronik susah untuk dibersihkan dan dirawat. Beberapa perangkat elektronik seperti air conditioner bahkan ada yang harus mendatangkan orang lain atau ahli service. Tapi bila Anda menggunakan kipas angin AC maka tak perlu untuk mendatangkan ahli service untuk merawat atau membersihkannya. Sebab, untuk melakukan perawatan kipas angin AC, Anda bisa melakukannya sendiri. Ketika Anda bisa melakukan perawatan sendirian maka Anda akan bisa menghemat biaya atau pengeluaran untuk perawatan perangkat elektronik.
3.      Benda yang Mudah Dipindahkan dengan Leluasa meski Ukurannya Cukup Besar
Berikutnya, kelebihan kipas angin AC yang tak dimiliki produk pendingin ruangan lain adalah memiliki kemudahan dan keleluasaan untuk dipindah-pindahkan. Meski ukurannya cukup besar, tapi dengan sifatnya yang portabel maka perangkat pendingin ruangan ini menjadi mudah untuk dipindah-pindahkan. Dari sini jika dibandingkan dengan produk lain seperti air conditioner maka kipas angin AC jadi perangkat yang lebih mumpuni untuk dalam hal keluasaan penempatannya.
4.      Harga Murah Tapi Berkualitas dan Mumpuni
Anda yang tidak memiliki dana besar untuk membeli produk pendingin ruangan yang berkualitas maka kipas angin AC akan jadi pilihan yang tepat untuk dimiliki. Sebab untuk memiliki perangkat kipas angin AC ini Anda hanya cukup menyediakan dana antara Rp 250 ribu hingga Rp 1,5 juta. Tapi bila Anda ingin membeli air conditioner, maka Anda harus menyiapkan anggaran yang besar yakni antara Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta.
5.      Mampu Meningkatkan Kelembaban Udara dengan Baik
Dalam urusan meningkatkan kelembaban udara, kipas angin AC memang jadi juaranya. Kegunaan kipas angin AC sejatinya memang untuk meningkatkan kelembaban udara. Dengan memanfaatkan keberadaan air dingin dalam tangki, kipas angin AC akan memprosesnya dengan kondensasi sehingga dihasilkan uap air yang dingin dan lembab. Nah uap air dingin dan lembab ini nantinya akan disemburkan ke ruangan sehingga membuat udara jadi lebih sejuk dan meningkat kelembabannya.
Tapi sayangnya dibalik kelembaban yang dihadirkan kipas angin AC, ada hal buruk dibaliknya. Hal ini memang yang menjadi kekurangan dari kipas angin AC. Hal buruk sekaligus yang menjadi kekurangan dari kipas angin AC adalah munculnya sumber penyebab penyakit seperti bakteri, virus, jamur dan parasit. Beberapa sumber penyebab penyakit ini memang bisa muncul karena adanya kelembaban yang tinggi di sebuah ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang buruk. Dari tidak adanya sirkulasi udara, maka kelembaban yang dihadirkan kipas angin AC akan terperagkap dan lama-lama akan memunculkan penyebab sumber penyakit tadi. Maka dari itu untuk menghindari hal ini, Anda harus meletakkan dan menyalakan kipas angin AC ini di ruangan dengan sirkulasi udara yang baik.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan