Our social:

Jumaat, 3 Mac 2017

Lumba Lumba di Pantai Lovina Sedang Beraksi

Bali yang terkenal dengan berbagai Pantai indahnya bisa Anda eksplore setiap waktu, rasanya waktu 1 minggu tidak akan cukup untuk mengelilingi semua tempatnya. Coba sebutkan pantai apa saja yang kamu ketahui di Bali ? Pantai Kuta, Pantai Nusa Dua Bali, Pantai Jimbaran, Pantai Pandawa, Pantai Sanur Bali, Pantai Karma Kandara, Pantai Virgin Karangasem Bali, Pantai Lovina, Pantai Seminyak Bali, dan masih banyak yang lainnya. Salah satu Pantai yang akan kita bahas kali ini adalah Pantai Lovina.

Ada apa di Pantai Lovina itu ?
Sebuah Pantai yang terletak di Bali bagian utara dengan ciri khas Lumba Lumba, Ya.. itu adalah Pantai Lovina. Popularitas pantai ini telah menyebar ke seluruh Indonesia bahkan turis mancanegara pun banyak yang berlibur kesana. Hanya untuk sekedar bersantai atau menikmati keindahan alam Pantai Lovina.

Pantai berpasir hitam ini memiliki lumba lumba yang hidup bebas di Laut Lovina. Nelayan pun tidak berani untuk menangkap mamalia lucu itu karena telah dilindungi oleh Undang Undang dan Peraturan Pemerintah Daerah setempat. Jika Anda belum tahu, lokasinya berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Singaraja, Provinsi Bali. Jika dari Kuta, Badung menempuh 4 jam perjalanan, itu pun menggunakan sepeda motor.

Selain Lumba Lumba, Biota lautnya pun sungguh indah, Anda bisa menikmatinya dengan menyelam atau snorkeling. Beragam ikan hias berwarna-warni cukup menggemaskan semakin menambah keindahan bawah laut.

Menyaksikan Lumba Lumba Beratraksi
Pantai Lovina yang terkenal juga dengan sebutan Dolphin Beach memiliki anugerah tersendiri ketika di Pantainya terdapat lumba lumba. Lumba lumba itu umumnya muncul ke permukaan pada pagi hari sekitar pukul 05.00 hingga 08.00 WITA. Ada yang sekedar berenang ke permukaan ada juga yang melompat-lompat kegirangan, khas tingkah polah seekor lumba lumba.

Untuk menyaksikan hewan menggemaskan itu sebaiknya bangun lebih pagi agar tidak tergesa-gesa, menginaplah di salah satu hotel disana. Dengan menggunakan perahu nelayan berkapasitas 5 orang, wisatawan akan diajak ke laut setidaknya 1-2 km dari bibir pantai. Udara pagi yang sejuk, keindahan alam ciptaan Tuhan, pancaran sinar matahari yang menambah exotic sense menjadi suguhan pertama dari Dolphin Beach.
(foto: rentalmobilbali.net)
Sesampainya di Laut, Nelayan akan menyusuri tempat-tempta yang biasa Lumba lumba sering muncul. Membutuhkan keberuntungan karena lumba lumba sering tidak muncul pada lokasi yang didatangi oleh kita. Siapkan saja dulu kamera untuk mengabadikan moment langka ini. Nelayan yang melihat kawanan lumba lumba pasti memberitahukan nelayan lainnya untuk mendekat menyaksikan atraksi lumba-lumba itu.

Jika ketika anak-anak menyaksikan lumba lumba di acara sirkus, kini Anda bisa melihatnya di alam bebas. Penasaran ? Langsung siapkan budget berlibur ke Pantai Lovina. Selamat Berlibur. Semoga Bermanfaat. 

0 komentar:

Catat Ulasan