Our social:

Rabu, 21 Disember 2016

Memulai Usaha Online Shop bersama Kudo

Anda Sedang mencari usaha sampingan? online shop bisa menjadi pilihan dalam mencari tambahan penghasilan. Saat ini, orang-orang sedang mencoba menekuni online shop dengan berbagai produk yang ditawarkan. Gaya berbelanja masyarakat saat ini mulai bergeser ke gaya berbelanja secara online. Hanya dengan membuka gadget yang mereka miliki, maka masyarakat bisa memilih berbagai produk yang diinginkan. Maka dari itu, toko online bisa diakses dimana saja dan kapan saja sambil makan ataupun saat santai. Yang terpenting adalah gadget Anda terhubung ke Internet.

Untuk produk yang dijual sangat beragam sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Produk yang sering dijual di toko online umumnya pada segmentasi fashion seperti baju, celana, jaket, sepatu, sandal, tas, atau obat herbal, kerajinan daerah, dan berbagai produk bernilai ekonomis lainnya. Pemula bisa memulainya dengan memaksimalkan sosial media sebagai tempat pemasaran produk. 
Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan bagi Anda yang ingin membuka usaha sampingan online shop bersama Kudo.

Pertama, Lakukan riset produk untuk menemukan produk yang dapat laku keras dan perputarannya cepat. Adanya pasar yang jelas akan berdampak kepada semangat berjualan. Usaha ini bisa dilakukan oleh Pelajar, Mahasiswa, Karyawan, Ibu Rumah Tangga atau orang yang memiliki waktu luang di samping usaha utamanya. 
(foto: kudo.co.id)
Kedua, Pemula bisa memulainya dengan menjadi Agen Kudo kemudia di share di akun Facebook, BBM, WA, Instagram dan lain-lain. Tawarkan produk semenarik mungkin agar orang lain berkenan untuk sekedar tawar-menawarnya bahkan sampai berlangganan membeli produk. Pastikan produk apa yang akan kita jual. Pilihlah produk yang memiliki nilai jual tinggi dan berbeda dari orang lain. Buatlah komunitas di Facebook, WA dan BBM. Namun yang untuk membuat komunitas, sebaiknya menggunakan WA atau Line yang tidak memiliki batas anggota. Jika grup BBM kan dibatasi hingga 50 orang dan perteman facebook hingga 5000 orang. 

Ketiga, ketika memasarkan produk di sosial media, buatlah produk dagangan Anda semenarik mungkin. Tulislah penjelasan mengenai produk dagangannya, seperti detail produk, harga, dan statusnya (Ready atau Pre-Order). Simpanlah gambar produk pada satu album, seperti memisahkan antara produk baju dengan jaket. 

Keempat, jika Anda sudah memahami internet dan cara berjualan di internet. Gunakan kata yang tepat dan menarik agar menjadi brand dan image positif konsumen terhadap layanan Anda. Tampilkan alamat yang jelas agar calon pembeli merasa percaya dengan keberadaan Toko Onlinenya, pastikan pelanggan memberikan feedback yang positif  terhadap produk yang dijual. Semakin banyak feedback positif yang didapat maka akan menumbuhkan kepercayaan calon pembeli untuk berbelanja di kepada Kita. 

Kelima, Nilai yang harus dijunjung tinggi oleh seorang penjual adalah Keramahan, Sabar dan Jujur. Bersikaplah ramah kepada pembeli agar kesan pertama yang diberikan bersifat positif. Respon cepat dan jelas menjadikan integritas Kita sebagai penjual dapat diperhitungkan. Selain itu, dalam melayani calon pembeli harus disikapi dengan kesabaran yang ekstra. Terkadang calon pembeli banyak bertanya mengenai produk Kita namun pada akhirnya tidak membeli produk yang ditawarkan. Dan nilai kejujuran bisa menjadi pondasi bagi kesuksesan Usaha Sampingan Online Shop. Jelaskan produk apa adanya sesuai kondisi, jangan sampai pembeli merasa kecewa atas kondisi produk yang tidak sesuai. 

Untuk menambah wawasan mengenai enterpreneur, kunjungi kudo.co.id. Disana Anda dapat menemukan bagaimana memulai bisnis dan menjadi pebisnis yang sukses. Sharing berbagai pengalaman para pebisnis online yang sudah duluan terjun dan cerita inspiratif lainnya. Sekian bahasan mengenai Memulai Usaha Online Shop bersama Kudo. Semoga Bermanfaat. 

0 komentar:

Catat Ulasan